Kasi Pidsus Kejari Pati Dianggap Lecehkan Wartawan Lantaran Perintahkan Security Berikan Pernyataan Kasus BUMDESMA

Senin, 03 April 2023

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Salah satu pelapor dugaan penyelewengan anggaran BUMDESMA dan sejumlah Wartawan kecewa dengan pelayanan di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati, Jawa Tengah.

Pasalnya, Supriyanto salah satu pelapor kasus BUMDESMA dan sejumlah Wartawan yang hendak konfirmasi dengan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) yang menangani kasus tersebut malah menyuruh security untuk memberikan keterangan.

"Maaf, pak Kasi Pidsus sedang sibuk memeriksa, beritanya seperti di koran ini," Kata salah satu security berinisial M kepada wartawan, Senin (3/4/2023)

Security M mengaku, bahwa bahwa apa yang di lakulan tersebut adalah perintah dari atasan yang harus dilaksanakan," Saya di perintah pak Kasi Pidsus untuk menyampaikan ini," Ujarnya

Sementara, Supriyanto salah satu pelapor kasus BUMDESMA kepada wartawan mengaku sangat kecewa dengan sikap Kasi Pidsus yang dianggap tidak profesional dalam menjalankan tugasnya di Kantor Kejari Pati.

"Saya sangat kecewa karena tidak bisa bertemu dengan Kasi Pidsus, sebab kedatangan saya hanya sekedar mencari tahu informasi sejauh mana penanganan kasus BUMDESMA," Ujarnya kepada wartawan dengan nada kecewa.

Ia menilai, apa yang dilakukan Kasi Pidsus tidak etis dan dianggap menghindar dari tanggung jawab lantaran menyuruh security untuk memberikan keterangan kepada wartawan dan pelapor.

"Saya sudah sabar menunggu, akan tetapi yang menemui dan memberikan keterangan malah security dengan menyodori koran untuk dibaca," Pungkasnya.

Atas kejadian tersebut, salah satu maklumat Kepala Kejari Pati yang tertanggal 23 Februari 2021 pada poin 8 tidak di laksanakan dengan semestinya. (Tim/Suf)