'Pemuda Pancasila Peduli', Ketua MPC PP Dumai Hadiri Bakti Sosial PAC PP Sungai Sembilan

Sabtu, 18 Maret 2023

Kota Dumai (Riau), LPC

Masyarakat kecamatan Sungai Sembilan antusias menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang diadakan di kantor Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) kecamatan Sungai Sembilan.

Dengan tema "Pemuda Pancasila Peduli", kegiatan Bakti Sosial di jalan PU Lama kelurahan Lubuk Gaung kecamatan Sungai Sembilan ini dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Dumai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan. 

Ketua MPC PP Kota Dumai Abdul Kadir, S.H dalam pidatonya mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata Pemuda Pancasila peduli terhadap aksi sosial  kepada masyarakat. 

"Saya sangat apresiasi dan bangga kepada Pengurus PAC Sungai Sembilan dan Unit SPPP yang mengadakan kegiatan bakti sosial menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H," ucap Abdul Kadir yang akrab disapa Roby. 

Berkembangnya Pemuda Pancasila di kecamatan Sungai Sembilan berdampak terhadap kehidupan masyarakat yang ada di kecamatan Sungai Sembilan tentunya atas perjuangan bersama dalam membangun kemitraan dengan perusahaan - perusahaan yang ada. 

"Saya yakin, banyak masyarakat yang ada di Sungai Sembilan ikut merasakan dampak dari kemitraan yang dibangun Pemuda Pancasila Sungai Sembilan dengan perusahaan - perusahaan yang ada," pungkas Roby. 

Sementara itu, Idrus sebagai Ketua Panitia Bakti Sosial  menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan oleh PAC Pemuda Pancasila kecamatan Sungai Sembilan bersama dengan Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Pemuda Pancasila (PUK SPPP) yang ada di kecamatan Sungai Sembilan bersama mitra - mitra SPPP dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. 

"Dalam Bakti Sosial ini, kami memberikan paket sembako khusus lansia dan orang yang kurang mampu sebanyak 500 paket. Dan kami juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 87 orang," terangnya.

Di tempat yang sama, Ismail Ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan Sungai Sembilan mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus PAC Pemuda Pancasila kecamatan Sungai Sembilan bersama Ranting atas do'a dan dukungannya hingga terlaksana kegiatan ini. 

"Terima kasih kepada rekan - rekan PAC PP Sungai Sembilan beserta Ranting yang sudah bekerja sama dalam melaksanakan tugas - tugas organisasi hingga acara ini bisa terlaksana," ucapnya. 

Mengakhiri kata sambutannya, Ismail yang akrab disapa Ujang Key mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh perusahaan yang sudah bermitra dengan PAC PP Sungai Sembilan atas support yang diberikan pada kegiatan ini. 

Sementara itu, Edi Ahmad dari APICAL group (PT SDO) yang mewakili mitra perusahaan dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa tersanjung atas undangan yang diberikan kepada APICAL Group. 

"Terima kasih atas undangan kepada kami. Semoga semakin hari Pemuda Pancasila tumbuh menjadi organisasi yang matang  dengan memilik solidaritas dan komitmen bersama," ucapnya. 

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Dewan Pimpinan Kota (DPK) Serikat Pekerja Pemuda Pancasila Hermanto Sitorus mengatakan, dalam berkembangnya organisasi Pemuda Pancasila perlu didukung dengan kesejahteraan anggota - anggotanya. Oleh karena itu, Pemuda Pancasila Kota Dumai melahirkan Serikat Pekerja Pemuda Pancasila. 

"SPPP terus membangun kemitraan dengan perusahaan - perusahaan yang ada.agar setiap anggota Pemuda Pancasila didata dan disalurkan ke perusahaan agar bisa bekerja untuk kesejahteraan hidup anggota," jelas Hermanto. 

Pemuda Pancasila adalah organisasi masyarakat yang tidak ada kelompok - kelompok di dalamnya dan tidak membedakan apapun. Karena organisasi Pemuda Pancasila berazaskan Pancasila. 

"SPPP juga sama dengan organisasi Pemuda Pancasila yang berazaskan Pancasila. SPPP dengan semboyannya "Membangun Mitra Kerja Berazaskan Pancasila" dilahirkan untuk mensejahterakan anggota tanpa membedakan apapun", jelas Hermanto. ***