Tiga Pilar Kelurahan Karangjati Dampingi Giat Tebar Ribuan Benih Ikan

Senin, 13 Februari 2023

Blora (Jateng), LPC

Tiga pilar Kelurahan Karangjati yang terdiri dari Kalur Agus Winarto, S.Sos, M.M., Babinsa Koramil 01/Blora Serka Bambang Ismiyadi dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aiptu Andy Budi Hartono, S.H., mendampingi Pemerintah Kabupaten Blora melalui DP4 menebar ribuan ekor benih ikan nila dan patin di embung Rowo Kel. Karangjati Kec / Kab. Blora. Senin (33/02/2023).

Kepala DP4 Kab. Blora drh. R. Gundala Wejasena, MP menyampaikan, penebaran benih ikan dilaksanakan bersama Staf Ahli Bupati Blora Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP, Camat Blora, Camat Jepon, Camat Bogorjo, Kalur Karangjati, Kalur Tambakromo, Kades Tempuran, Kades Jurangjero dengan di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangjati.

Kepala DP4 Kabupaten Blora drh. R. Gundala Wejasena, MP. mengatakan," Alhamdulillah penebaran benih ikan berjalan lancar, semoga kelak bisa bermanfaat dan berkah bagi warga sekitar," kata drh. R. Gundala Wejasena, MP.

Bupati Blora melalui Staf Ahli Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP mengungkapkan," penebaran benih ikan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program gemar makan ikan yang digalakan oleh pemerintah untuk membentuk keluarga sehat dan berkualitas, sehingga tercipta generasi muda Indonesia yang hebat dan berkualitas.

“Penebaran benih ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap gizi masyarakat, khususnya di daerah Kec. Blora,” ucap Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP.

Kalur Karangjati Agus Winarto, S.Sos, M.M. berharap," semoga bermanfaat bagi warga sekitar dan meminta warga untuk menunggu saat yang tepat untuk dapat dipancing, dan silakan dinikmati oleh warga sekitar embung.

" Ia juga mengingatkan kepada warga sekitar supaya hati-hati ketika melakukan aktivitas di sekitar embung. Terutama bagi anak-anak, supaya tidak mandi atau berenang di embung saat debit air meningkat.

Di sela - sela acara Babinsa Serka Bambang Ismiyadi menuturkan," penebaran 10.000 benih ikan nila dan patin berukuran 10 hingga 12 Cm ini untuk membantu peningkatan protein hewani yang sangat baik untuk kesehatan masyarakat.

"Selain itu pemilihan benih ikan nila patin ini berdasarkan sifat ikan nila yang mudah berkembang biak sehingga dalam dua bulan ke depan sudah besar dan bertelur. Sehingga jumlahnya makin banyak,'' terangnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Aiptu Andi Budi Hartono, S.H. mengucapkan," terimakasih atas perhatian dan dukungan pemerintah kabupaten Blora dalam upaya peningkatan gizi masyarakat.

Pihaknya juga berpesan kepada warga agar benih ikan yang ditebar tidak tergesa dipancing terlebih dahulu, tetapi dibiarkan supaya besar, baru boleh dipancing." tutup Bhabinkamtibmas. (Penramil 01 Blora) 

***Lilis Kabiro Blora