Pesta Siaga Di Kecamatan Japah Blora Berlangsung Meriah

Sabtu, 04 Februari 2023

Blora (Jateng), LPC

Sekolah Dasar Negeri Tlogowungu Kecamatan Japah Kabupaten Blora melaksanakan pesta siaga tahun 2023 (Sabtu, 04/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Japah AKP Isnaeni,SH,MH beserta Forkopincam Japah dan pejabat Pramuka setempat serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan berlangsung ramai dan meriah. Diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan kegiatan perlombaan.

Kapolsek Japah AKP Isnaeni mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya beserta anggota, selain untuk mengamankan jalannya kegiatan sekaligus sebagai wujud sinergitas Polri, dalam hal ini Polsek Japah Polres Blora dengan lintas sektoral yang ada di wilayah. 

"Hari ini kita ikuti kegiatan pesta siaga, ini adalah salah satu sinergitas Polri dengan lintas sektoral. Harapannya dapat mempererat sinergitas dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Japah," ucap Kapolsek Japah.

Sementara itu, Prasojo,S.Pd, Salah satu panitia penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa dalam kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SD dan MI se kecamatan Japah. "Peserta pesta siaga adalah perwakilan dari sekolah tingkat SD dan MI," kata Prasojo.

Lebih lanjut Prasojo membeberkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk silaturahmi sekaligus edukasi kepada adik adik Pramuka. Namun dibalut dengan suasana Pesta yaitu pesta siaga. "Setelah upacara pembukaan dilanjutkan perlombaan, ada sekitar 10 perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh peserta, nanti akan dinilai dan akan ditentukan juaranya oleh dewan juri yang ada," tandas Prasojo. 

***Lilis Kabiro Blora