Prajurit Yonif 410/Alugoro Melaksanakan Pembinaan Jasmani

Kamis, 19 Januari 2023

Blora (Jateng), LPC

Prajurit Yonif 410/Alugoro melaksanakan Pembinaan Jasmani Militer dengan materi latihan lari aerobik yang rutin di laksanakan setiap hari selasa dan kamis tiap minggunya sebagai dasar untuk merefresh serta meningkatkan kemampuan perorangan juga ketangkasan prajurit Alugoro yang dilaksanakan di Mako Yonif 410/Alugoro, Blora. Kamis (19/01/2023).

Pembinaan Bidang Jasmani (Binjas)  memiliki peran sangat penting dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI. Oleh karena itu penyelenggaraan pembinaan tersebut harus dilakukan secara sistematis berkesinambungan bertingkat dan berlanjut dengan prinsip aturan yang berlaku sebagai juknis (Petunjuk Tehnis). serta mengikuti aturan yang berlaku.

Sebelum lari dimulai, kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan dilanjut dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Sertu Rauf selaku Bajas. "Pemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera saat berlari," ujarnya.

Pelaksanaan lari kali ini mengambil jarak 3200 meter dan dilaksanakan secara bertahap, mulai dari materi lari , sit up , push up hingga materi pull up.

Sementara itu, Komandan Kompi Markas Kapten Inf Cecep Hidayat menyampaikan bahwa latihan rutin ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani setiap prajurit dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel Yonif 410/Alugoro.

“ lakukan latihan lari ini dengan sungguh” untuk menjaga fisik kita agar tetap prima dan siap sedia apabila di butuhkan, dan jadikan lari sebagai bahan evaluasi untuk kita agar mengetahui kemampuan kita perorangan “ ujar Dankima yonif 410/Alugoro.

Alugoro
Berani...Jujur...Setia...

***Lilis Kabiro Blora