KLP dan WPM Datangi Kejari Pati : Kalau Bersih, Kenapa Harus Risih

Kamis, 19 Januari 2023

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam KLP (Koalisi Lembaga Pati) bersama Organisasi Massa (Ormas) Wong Pati Madani (WPM) datangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati, Jawa Tengah pertanyakan jawaban dari surat yang dikirim beberapa waktu lalu.

Aktivis Cahya Basuki selaku Koordinator kepada wartawan dihalaman lantor Kejari Pati mengatakan kedatanganya beserta rombongan menagih jawaban dari surat yang sebelumnya dikirim.

"Kemarin sudah berkirim surat dan kami meminta kinerja Kejari Pati terkait penanganan kasus korupsi selama tahun 2020 sampai 2022, karena selama ini kami sebagai masyarakat tidak pernah mendengar penyelesaian kasus korupsi di kabupaten Pati,"  katanya, Rabu (18/1/2023)

Ia menilai, selama ini  Kejari Pati terkesan menutup-nutupi,  tidak terbuka dan transparan terkait penanganan kasus korupsi yang ada di kabupaten Pati.

"Kami sangat kecewa, sebab Kajari tidak bersedia menemui kami dengan alasan ada dinas di luar kota," ujar pria berkepala plontos

Pria yang akrab di sapa Yayak mengaku akan melakukan aksi turun ke jalan jika Kejari Pati tidak bisa memenuhi tuntutanya terkait keterbukaan penanganan kasus korupsi.

"Kami akan melakukan aksi unjuk rasa jika Kejari Pati tidak transparan dan terbuka terkait data penanganan kasus korupsi dari tahun 2020 sampai 2022, kalau bersih, kenapa risih," pungkasnya. (***LPC)