Karang Taruna Pati Serahkan Beras dan Ayam Frozen ke Dapur Umum Dinsos P3AKB dan BNPB Pati

Rabu, 11 Januari 2023

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Karang Taruna Kabupaten Pati giat menyerahkan bantuan berupa ayam potong frozen siap masak sejumlah 200 kg (11 karung) di dapur umum Dinsos P3AKB dan Posko lain yg dibantu juga oleh pengurus Karang Taruna di wilayah Kabupaten Pati. (10/1). 

Rully Jayanegara selaku Wakil Ketua 3 Karang Taruna Kabupaten Pati menyerahkan simbolis sekaligus menyampaikan bahwa bantuan ini atas dukungan Ketum Karang Taruna Kab Pati H Saiful Arifin yang turut merasakan keadaan warga terdampak banjir juga mengajak para pemuda untuk peduli dan saling berbagi. 

Dias Ardian Kabid Humas - Infokom bersama Nurhadi selaku Kabid Lingkungan Hidup (LH) dan Kebencanaan menyebutkan terkait titik distribusi ayam frozen tersebut dibagi menjadi 2 titik, yakni di Dapur Umum DINSOS P3AKB Kabupaten Pati sebanyak 52 kg (3 karung), dan Dapur Umum BNPB bekerjasama dengan para relawan yang ada Kabupaten Pati {Karang Taruna Kab - Kec), SEJAM (Sedekah Jamaah), RPB (Relawan Pencari Berkah), SENKOM, FRPB (Forum Relawan Penanggulangan Bencana), KPPP (Koalisi Pemuda Peduli Pati), PHC (Payung Hati Comunity), Banser Korwil Gabus dan Bhayangkari Polsek Gabus sebanyak 148 kg (8 karung). 

Pembagian bantuan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Dinsos P3AKB maupun tim dapur umum di Desa Banjarsari Kec. Gabus agar tepat sasaran dan terkait kesiapan pengelolaan pendistribusian setelah jadi makanan siap saji. 

Selain itu Tim Karang Taruna Pati juga berbincang memberikan motivasi juga semangat kepada petugas dapur umum yang semangat dan rela meluangkan segalanya untuk satu tujuan kemanusiaan. Panjang umur untuk segala hal baik. (***Dhimas)