Karang Taruna Ngudi Rahayu Desa Karaban Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir

Kamis, 05 Januari 2023

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Memasuki pergantian tahun, musibah bencana banjir kembali terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. Salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah terjadi dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Gabus yaitu Desa Kosekan, Desa Babalan dan Desa Tanjang.

Kepedulian serta respon cepat datang dari berbagai penjuru, salah satunya Karang Taruna Ngudi Rahayu Desa Karaban. 

Guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir, Karang Taruna Ngudi Rahayu Desa Karaban salurkan bantuan dibeberapa tempat salah satunya di Desa Kosekan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, pada Kamis (5/1/2023).

"Bantuan disalurkan di Desa Kosekan dan dibeberapa desa yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Gabus," ungkap Mas Rukin alias Uki, Ketua Karang Taruna Ngudi Rahayu Desa Karaban.

Dirinya menjelaskan bahwa beberapa bantuan yang disalurkan untuk korban bencana banjir tersebut berupa sembako dan kebutuhan darurat lainnya.

"Bantuan yang didistribusikan berupa sembako, kasur, pakaian layak pakai, Mie instan serta nasi bungkus," jelasnya.

Lebih lanjut Mas Rukin menyampaikan  dana bantuan tersebut diperoleh dari aksi penggalangan dana serta sumbangan dari masyarakat Desa Karaban. 

"Dana yang disalurkan diperoleh dari sumbangan masyarakat lewat ngamen angklung muter keliling Desa Karaban," pungkasnya. (***LPC)