Program Berseri Polres Dumai (Quick Wins Presisi Polri) Terus Berlanjut

Kamis, 29 Desember 2022

Kota Dumai (Riau), LPC

Dalam rangka menjalankan Program Quick Wins Presisi Polri, Kepolisian Resort (Polres) Dumai kembali melaksanakan program Berbagi Bersama Membangun Negeri (Berseri).

Program Berseri Polres Dumai ini memberikan bantuan kepada masyarakat/ warga kurang mampu agar mendapatkan rumah layak huni (bedah rumah.red).

Bantuan bedah rumah warga ini dilakukan untuk yang ke tiga dan ke empat kalinya yaitu di kecamatan Dumai Barat yang berlokasi di jalan Cut Nyak Dien Gang Steel RT 02 kelurahan Purnama atas nama Rosiah berusia 40  tahun. Dan untuk di kecamatan Dumai Timur berlokasi di jalan Kesuma Gang Pokat nomor 3A RT 17 kelurahan Jaya Mukti atas nama Fatoro Warubu berusia 72 tahun.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK pada hari Rabu (28/12/2022) melalui Kasat Binmas Iptu Hardiyanto usai peletakan batu pertama yang dilakukan secara simbolis bersama Camat Dumai Barat, Camat Dumai Timur, Tokoh Masyarakat serta perwakilan dari donatur di dua kecamatan itu menyampaikan, program Berseri ini di latarbelakangi upaya penanganan kemiskinan yang merupakan program strategis nasional dalam mewujudkan sistem ekonomi kerakyatan, keadilan sosial dan perlindungan HAM dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia.

"Kota Dumai masih banyak bangunan rumah yang tidak layak huni. Banyak perusahaan dan perindustrian, namun masyarakat masih banyak yang miskin sehingga menimbulkan ketimpangan sosial", jelasnya.

Dalam program Berseri dengan target dua unit rumah setiap bulan ini  juga terlaksana atas dukungan dari Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang turun kelapangan untuk memantau langsung masyarakat yang kurang mampu agar mencapai keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dengan membentuk sebuah Yayasan Berseri, Kapolres Dumai berusaha menginisiasi serta menjembatani pengusaha ataupun perorangan menjadi donatur agar dapat memberikan bantuannya.

"Program ini dikelola oleh manajemen Program Berseri untuk menghindari penyalahgunaan. Kita laksanakan ini dengan ikhlas tanpa melihat nilai dari bantuan yang diberikan. Semoga program ini berlanjut terus dan menjadi pilot proyek bagi sponsor lain yang berkenan melanjutkan program ini", tutupnya.

Camat Dumai Barat Al Khusairi SSos MSi dalam kegiatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres atas partisipasinya yang telah membentuk program yang sangat luar biasa ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh donatur yang ikut serta membantu dalam program Kapolres Dumai tersebut.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian" sebut Camat. ***LPC