Alumni SMA PGRI 1 Pati Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Desa Sinomwidodo

Selasa, 06 Desember 2022

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Alumni SMA PGRI 1 PATI Angkatan 2003 pada hari Senin, tanggal 5 Desember 2022 menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di SD Sinomwidodo 03 dan Posko Bencana di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati yang terkena dampak musibah banjir bandang pada beberapa waktu yang lalu.

Bantuan ini merupakan dana swadaya gotong royong dari sebagian alumni SMA PGRI 1 PATI melalui koordinator Firman Syahroni, Puji Rahardjo dan Sri Muyani.

 Mereka mengajak para Alumni untuk ikut berdonasi bisa berupa uang serta pakaian yang masih layak yang digalakan selama tiga hari saja.

Dari hasil penggalangan donasi tersebut, terkumpullah sejumlah uang Rp 4.300.000 serta sejumlah Mie instan, dan pakaian layak. Kemudian dirupakan dalam bentuk peralatan tulis seperti buku tulis, pulpen, pensil, rautan dan penghapus.

Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban para orang tua murid, karena dari dampak banjir bandang yang melanda semua peralatan sekolah anak mereka ikut hanyut hilang dan rusak terkena terjangan banjir bandang hingga ketinggian 2 m  yang menghantam rumah tinggal mereka.

Sebagai perwakilan Alumni SMA PGRI 1 PATI yang datang secara langsung untuk menyerahkan paket bantuan kepada siswa siswi SD Sinomwidodo 03 yaitu Firman Syahroni, dengan ditemani Sri Mulyani dan Dodi Kurniawan.
 
Bantuan tersebut diterima Bambang S.Pd. dan Siti Aminah selaku Guru Kelas di SD Sinom Widodo tersebut. 

Dengan wujud bantuan yang telah diberikan ini, mereka merasa senang dan berterima kasih kepada para donatur yang telah ikut meringankan beban para wali murid serta kepedulian dari para Alumni SMA PGRI 1 Pati di bidang Pendidikan.

"Mudah-mudahan anak-anak merasa senang dan semangat kembali dalam bersekolah. Masyarakat bisa beraktivitas kembali sehingga roda perekonomian bisa berjalan kembali seperti semula," kata firman syahroni di sela sela pemberian bantuan. (***Nor)