SMPN 2 Tlogowungu Salurkan Bantuan Terdampak Banjir di Desa Sinomwidodo

Senin, 05 Desember 2022

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Musibah banjir bandang menerjang daerah Pati, Jawa Tengah pada Rabu, 30 November 2022. Hal itu menjadikan rumah warga terendam air setinggi 3-4 meter. Ada 3 kecamatan yang terdampak banjir bandang ini. Mulai Kecamatan Tambakromo, Kecamatan Winong, Kecamatan Gabus.

Berdasarkan kondisi tersebut, SMP Negeri 2 Tlogowungu mengadakan penggalangan dana dan turut serta dalam penyaluran bantuan yang dikumpulkan dari seluruh warga sekolah.  

Kolaborasi yang apik dari semua elemen, mulai dari bapak ibu guru dan seluruh siswa-siswi telah mampu mengumpulkan paket sembako serta bingkisan makanan ringan untuk anak-anak kecil. 

Kegiatan penyaluran bantuan ini dilaksanakan di titik lokasi terparah yaitu Desa Sinomwidodo pada tanggal 3 November 2022.

Nanang Taufiq Bahtiar, S.Pd selaku ketua tim peduli bencana SMP Negeri 2 Tlogowungu berpesan semoga bantuan yang telah disalurkan dapat membantu dan meringankan para korban bencana banjir.

"Semoga apa yang telah kita salurkan bisa sedikit membantu dan meringankan para korban banjir di daerah terdampak dan semoga apa yang telah keluarga besar SMP Negeri 2 Tlogowungu berikan menjadi amal baik yang diterima disisi Tuhan YME," ungkapnya. (Dhimas)