Diterpa Isu Tak Sedap, Lurah Teluk Binjai Ukir Prestasi Gemilang

Senin, 21 November 2022

Dumai, (Lineperistiwa.com) - Diterpa isu miring oleh pemberitaan dengan mendiskreditkan jabatannya sebagai Lurah Teluk Binjai ternyata di jawab dengan sebuah prestasi gemilang oleh lndra Ade Kusuma, S. Sos., M. IP. Posyandu (Pusat Pelayanan Terpadu) Tenggiri yang mewakili Kelurahan Teluk Binjai menyabet Juara Pertama sebagai Posyandu terbaik Tingkat Kota Dumai.

Predikat Juara 1 diumumkan pada perhelatan sempena memperingati hari Kesehatan Nasional pada Sabtu, (19/11/2022) bertempat di Taman Bukit Gelanggang (TBG). Penghargaan langsung disampaikan oleh Walikota Dumai, Paisal SKM., MARS. 

Penghargaan tersebut sangat berbanding terbalik dengan isi  pemberitaan dari beberapa media online. Menjadi sebuah anekdot, yaitu sebuah cerita yang mengandung unsur lelucon di dalamnya. Meski pemberitaan tersebut telah dijawab oleh Lurah yang menjawat dalam hitungan Bulan tersebut.

Terkait dengan penghargaan yang diraih Posyandu Tenggiri perwakilan Kelurahan Teluk Binjai menjadi sebuah prestasi bersama dan bertekad ke depannya prestasi-prestasi lain bisa diraih. Hal tersebut sebagaimana di sampaikannya kepada awak media Senin, (21/11).

"Posyandu Tenggiri yang mewakili Kelurahan kita (Teluk Binjai) Alhamdulillah baru-baru ini meraih Juara Pertama sebagai Posyandu terbaik se-Kota Dumai, prediket tersebut diumumkan pada perhelatan Hari Kesehatan Nasional pada Sabtu kemarin, dan penghargaan diberikan langsung oleh Walikota, Bapak Paisal SKM., MARS." ungkapnya disalah satu kedai kopi, disela-sela Jam istirahat kerja.

"Prestasi tersebut adalah berkat kerjasama semua pihak yang terlibat dan saya merasa bangga, semoga capaian tersebut menjadi awal untuk meraih prestasi-prestasi lainnya, pada kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi atas penghargaan tersebut, dan ini suatu pembuktian bahwa kerjasama yang baik terjalin di Kelurahan Teluk Binjai". pungkas pria yang tidak banyak bicara itu.   

Sebelum mengakhiri percakapan dengan awak media ada beberapa hal yang disampaikan, salah satunya adalah bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau warga Teluk Binjai. Tidak ada niat untuk mempersulit warga dalam setiap urusan, malahan sebaliknya ingin memberikan pelayanan prima sebagaimana amanah diberikan oleh Bapak Walikota.

"Kita berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada semua warga Teluk Binjai, dan tidak ada niat untuk mempersulit karena sudah kewajiban kami (Pihak Kelurahan) melayani segenap lapisan yang ada, jika ada kendala atau halangan mungkin itu sebatas mis komunikasi saja, dan siap menerima saran serta pendapat dari semua pihak, jika ada kekurangan dalam pelayanan mohon di infokan kepada saya dan akan diperbaiki pada intinya semua masyarakat nyaman jika berurusan". tutupnya.  

Berdasarkan telisik awak media, dari beberapa sumber bahwa nama Lurah Indra Ade Kusuma, S. Sos., M. lP terbawa-bawa diduga karena ulah oknum bawahannya. Oknum tersebut menurut beberapa warga yang awak media tanyai, dalam melayani warga yang berurusan di Kantor Kelurahan selalu bersikap arogan dan kasar.

Ada dua oknum di Kantor Kelurahan menjadi sorotan warga, bahkan beberapa RT merasa hal yang sama. Selain arogan dan kasar dua oknum tersebut juga terlihat jarang masuk Kantor. Warga kepada awak media menyebut oknum-oknum tersebut agar dipindahkan dari Kelurahan Teluk Binjai secepatnya. 

"Dua oknum (warga menyebut Jabatan dan nama) bawahan Lurah, agar secepatnya diganti atau dipindahkan dari Kelurahan Teluk Binjai, karena mereka berdua iklim di Kantor Kelurahan tidak kondusif karena warga resah dengan sikap dan caranya melayani masyarakat, tolong Bang sampaikan sama Lurah atau kalau bisa langsung ke Bapak Walikota". ungkap warga yang enggan namanya disebut, dan beberapa warga sekitar yang turut hadir meng-Amini apa yang di katakannya.***

Penulis : Zainal Arifin