Kajati Riau Lantik 5 Kajari, 2 Asisten dan 1 Koordinator

Selasa, 06 September 2022

Pekan Baru (Riau), LPC

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr Supardi SH MH resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan stuktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia pada Kejaksaan Tinggi Riau yang dilaksanakan di gedung Satya Adhy Wicaksana aula HM Prasetyo lantai jalan Jendral Sudirman nomor 375 Kota Pekanbaru.

Pelatikan dan pengambilan sumpah jabatan pada Selasa (06/09/2022) ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-515/C/08/2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam Jabatan Stuktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya itu Muhammad Nasir SH MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Fajar Haryowimbuko SH MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Dr Agustinus Herimulyanto SH MH Li sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Romiyasi SH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu dan Zainur Arifin Syah SH MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Selain itu Kajati juga melantik Meilinda SH MH sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Ayu Agung SH SSos MH MSi (Han) sebagai Asisten Pengawasan dan Fauzy Marasabessy SH MH sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr Supardi menyampaikan, pelantikan dan serah terima jabatan dilingkungan kejaksaan adalah hal yang biasa dan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Pergantian jabatan juga merupakan bagian dari bidang pembinaan jenjang karier pegawai yang berorientasi kepada penyegaran dan peningkatan kinerja serta tantangan masyarakat dalam mencari keadilan yang menambahkan penegak hukum tepat untuk memenuhi rasa keadilan.

Pelatikan dan pengambilan sumpah jabatan di hadiri oleh Wakil Kepala Kejakssan Tinggi Riau Akmal Abbas SH MH, para Asisten, Kepala Kejaksaan Negeri Se- wilayah Riau dan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau.***