Kepala Murid Bocor, Pihak SDN 001 Koto Rajo Kuansing Lepas Tangan

Ahad, 15 Mei 2022

Kuansing (Riau), Lineperistiwa.com

Salah seorang murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berinisial DA, mengalami luka di bagian kepala saat kegiatan belajar mengajar disekolah.

Roder, orang tua murid bersangkutan mengaku kesal dengan pihak sekolah yang lepas tangan dan tidak melarikan anaknya kerumah sakit atau ke klinik untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Seharusnya pihak sekolah saat kejadian langsung membawa anak saya kerumah sakit, saat itu masih jam belajar sekolah," kata Roder kepada Media Sabtu (16/05/2022).

Anehnya, saat anaknya mengalami luka serius di bagian kepala, pihak sekolah hanya memberikan pertolongan dengan memberikan obat seadanya.

Padahal luka dikepala anaknya mengalami bocor dan perlu mendapatkan jahitan.

Sebagai orang tua, Roder harus membawa sang anak ke Puskesmas Koto Rajo dan oleh Dokter yang menangani menyebutkan luka di kepala anaknya mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Cuma diberi obat seadanya oleh pihak sekolah dan setelah itu di biarkan saja. Ituyang membuat saya kesal sama pihak sekolah ", cetusnya

Atas kelalaian pihak sekolah, Roder berencana menuntut tindakan kelalaian pihak sekolah usai anaknya  tidak dilakukan  penanganan.

Roder berharap, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing melalui instansi terkait melakukan evaluasi terhadap Kepala Sekolah SDN 001 Koto Rajo yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Ini murni kesalahan tindakan dan kelalaian  dari pihak sekolah. Saya minta Pak Bupati Kuansing, segera evaluasi Kepsek ini karena sudah sembrono dan ceroboh serta tidak bertanggung jawab", pintanya.***