Resah, Salah Seorang Warga Kampung Teluk Lanus Siak Melihat Harimau Sumatra Dibelakang Rumahnya

Kamis, 18 November 2021

 

Siak (Riau), Lineperistiwa.com

Masyarakat Kampung Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit mulai resah adanya penemuan diduga harimau sumatra yang memangsa ternak warga.

Pj Penghulu Kampung Teluk Lanus Hendri Adi S Sos meminta BBKSDA (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam) segera mengambil langkah penanganan secepatnya (Kamis,18/11/2021).

Keresahan masyarakat tersebut adanya penemuan harimau di pemukiman warga pada hari Rabu (17/11/2021) kemarin sekira pukul 23.30 Wib tepatnya di belakang rumah salah seorang warga bernama Rusdianto yang sedang memangsa ayam miliknya.

Melihat kejadian tersebut, Rusdianto langsung bergegas memberi tahu kepada Pj Penghulu Kampung Teluk Lanus yang sedang bersama warga menertibkan Administrasi Kependudukan dan langsung menuju tempat kejadian. 

Setelah sampai di lokasi, hewan pemangsa daging dimaksud tidak terlihat lagi, namun yang di jumpai hanyalah jejak telapak kaki harimau dan sisa bulu ayam ternak warga.

Dengan kejadian tersebut dan untuk menghindari dan mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan, Pj Penghulu Kampung Teluk Lanus Hendri Adi S Sos meminta BBKSD Provinsi Riau segera turun ke Kampung Teluk Lanus mengambil langkah karena didalam bulan November ini saja sudah 2 (dua) kali harimau tersebut masuk di pemukiman warga Kampung Teluk Lanus .

Hal senada juga disampaikan Camat Sungai Apit Wahyudi S STP yang meminta agar BBKSD secepat nya menindaklanjuti keluhan warga Kampung Teluk Lanus terkait masuk nya harimau di permukiman masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan agar masyarakat bisa beraktifitas dengan nyaman dan aman tanpa dibayangi rasa takut oleh satwa pemangsa daging tersebut .(***Rzl)