Kanal

Kinerja Pj Bupati Dikritik, Fraksi PDIP Minta Agar Ada Evaluasi

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Teguh Bandang Waluyo mendesak kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) untuk mengevaluasi Pj Bupati Pati Henggar Budi Hanggoro.

Hal itu disampaikan lantaran Pj Bupati Pati saat ini, dianggap tidak mampu memimpin kota Bumi Mina Tani.

"Saya selalu menggembar-gemborkan agar Pj Bupati Pati ini diganti, karena memang tidak layak untuk memimpin Pati," ungkap Bandang kemarin.

Bandang menegaskan bahwa kinerja Pj Bupati harus dievaluasi, karena memang tidak mampu menyelesaikan persoalan yang ada di Pati.

"Selama dia menjabat, tidak ada perubahan sama sekali, coba lihat saja, urus Perbup 55 saja tidak bisa, dan Pati ya gini-gini aja," ujarnya.

Ia menyinggung soal bantuan beras bagi warga yang terdampak kekeringan. Pasalnya, bantuan itu rencana akan didistribusikan setelah diputuskan kenaikan status bencana gawat darurat.

Namun anehnya, sudah dua kali status tersebut diperpanjang, ternyata belum juga ada penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak.

"Yang paling parah, bantuan beras 70 atau berapa ton itu belum diedarkan sampai sekarang, dulu alasannya Bulog, tapi Bulog kita cek beras sudah siap, tapi Pemdanya yang gak siap," katanya.

Bandang menyarankan, jika Pemkab tidak mampu mendistribusikan beras sendiri, harusnya bisa minta bantuan ke Polresta atau Kodim, agar itu bisa segera dirasakan oleh masyarakat yang terdampak.

"Kalau memang tidak mampu distribusi beras, minta bantuan Polresta atau Kodim, di sana itu punya data warga yang membutuhkan beras dan warga yang terdampak kekeringan, biar mereka yang menyalurkan," sindirnya. (*** Suf )

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER