Kanal

Gubernur Jambi Sambut Jajaran DPW FK UMKM RI Dalam Agenda Silaturahmi Serta Pemaparan Program Kerja

Jambi, Lineperistiwa.com.

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Hamdan, S.H., M.Si sambut jajaran DPW-FK UMKM RI yang dipimpin oleh Ali Murtada, S.Sos. dalam agenda silaturahmi dan halal bihalal disertai pemaparan rencana program kerja, Rabu (18/05/2022) .

Sambutan Gubernur Jambi begitu hangat dan antusias di rumah dinas beliau dengan hadirnya FK-UMKM RI di Provinsi Jambi ditengah Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi yang sedang digulirkan oleh Pemerintah.

Dikesempatan silaturahmi ini, selaku pimpinan DPW-FK UMKM RI Ali Murtada S.Sos memaparkan program strategis yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat mengenai langkah-langkah untuk menstimulasi UMKM di Provinsi Jambi.

"Pada saat ini para pelaku UMKM masih terpuruk dalam kondisi pandemi beberapa waktu lalu. Apalagi di sebagian wilayah masih adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di negara kita dan ketidakpastian ekonomi global ini sangat membebani mereka," tandas pimpinan DPW-FK UMKM ini.

Program yang disampaikan kepada Dr. Al Haris, S.Sos., M.H. yang didampingi Hamdan, S.H., M.Si. dengan menumbuhkan daya jual beli di tengah masyarakat yang tersekat pandemi. Dengan bersinergi Pemerintah daerah, guna mempercepat pemulihan ekonomi di tingkat Provinsi sampai ke desa-desa.

Mengadakan JAMBI BAZAR UMKM EXPO (Yang bertujuan pelaku UMKM mendapatkan market yang lebih luas dan kompetibel) pelaksanaan untuk program expo dari tingkat Provinsi ,di Kabupaten Kota sampai di Kecamatan se Provinsi Jambi.

Akan diadakan pelatihan enteur preneur ship di masing-masing desa oleh team FK-UMKM dari DPD FK-UMKM yang berkedudukan di Kabupaten Kota, dilanjutkan pembentukan ranting FK-UMKM yang ada di desa.

Setelah setiap kabupaten melaksanakan event expo tersebut, kami dan Ketum FK-UMKM RI Wahyu Rajo Intan akan lanjutkan untuk menggarap program "JAMBI BAZAR UMKM EXPO INTERNASIONAL" yang didukung oleh pimpinan DPW-UMKM RI se Nusantara dan kepengurusan tingkat asia di tahun depan, terang Ali Murtada S.sos.

Gubernur mengapresiasi positif tentang program Jambi Bazaar UMKM EXPO di tahun ini dan rencana internasional yang akan datang di Jambi.

"Wajar saja jika Pemerintah akan siap suport dan akan bersinergi karena Program Kerja ini. Jarang ada yang fokus menjalankanya dan saya tau cara kerja pimpinan DPW-FK UMKM. Selama ini Gerak cepat, dan fokus Orientasi pada Target, segeralah dan buktikan pada saya," timpal Al Haris selanjutnya.

Kadis Koperasi dan UKM Mengamini rencana program kerja FK UMKM RI. Provinsi Jambi, terlebih Pak Gubernur melimpahkan kepada Pak Kadis selaku Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM untuk pembinaan demi percepatan Program Kerja FK UMKM RI di Jambi diserahkan kepadanya. (***Nur)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER